Thursday, February 16, 2023

Ternyata Begini Ucapan Yesus tentang Tuhan dalam Bible

Perkara apakah Yesus/Joshua/Isa Al-Masih atau dalam bahasa aslinya (Ibrani) dipanggil Yeshua  disembah sebagai tuhan atau ada yang membantahnya, maka coba kita baca sumber dari agama Kristen yakni Al Kitab Perjanjian Baru. 

John atau Yohanes 17 : 3 di mana Yesus berkata: And this is eternal life, that they may know You, the only true God and Jesus Christ whom You have sent. Dan inilah kehidupan yang kekal, bahwa mereka mengenal Engkau, Tuhan satu-satunya yang benar, dan Yesus Kristus adalah utusan. Dalam konteks ini Yesus membuat pengakuan bahwa dia tidak mengatakan bahwa dirinya adalah tuhan, tapi dia adalah utusan dari Tuhan. 

Meskipun banyak yang meyakini Yesus Anak Tuhan, namun di ayat lain Tuhan menyatakan bahwa nabi-nabi atau utusan  lainnya juga digelari "Anak Tuhan". Kalau memang anak secara fisik, tentulah Yesus memiliki sifat-sifat Tuhan, semestinya lho.Tapi kenyataannya kan tidak menurut Bible atau Al Kitab. Di dalam Mark 13:32, "But of that day and hour no one knows, not even the angels, in heaven, nor the Son, but only the Father. Tentang hari dan jam itu (Hari Kiamat), tak ada seorang pun yang tahu, bahkan malaikat di langit tak tau, si Anak juga tidak kecuali hanya Bapa". Kalau Yesus memang tuhan, tentunya dia maha mengetahui, khususnya kapan datangnya Hari Kiamat.

Dalam Islam, Tuhan itu Esa, dia tidak beranak, tidak diper-anakkan, tahu segalanya, tidak lupa, Tuhan Maha Esa sang Pencipta Alam Semesta, tidak ada yang menyerupainya, dan Anda tidak bisa membuat perumpamaan baginya. . Dia-lah yang menugutus para Nabi mulai dari Adam, Nuh, Ibrahim, Musa Yesus, Muhammad dan lainnya. 

 Jika ada yang menuduh Ayat Al Quran penuh dengan hasutan, pembunuhan, dan kekejaman, baiklah sekarang pertanyaannya: siapa yang memulai Perang Dunia I dan II, jelas bukan Islam. Hitler agamanya Kristen, para tentara Nazi yang meninggal di kuburannya pusara salib. Inilah pernyataan Adolf Hitler pada tanggan 27 Oktober 1928: "We tolerate no one in our ranks who attacks ideas of Christianity. Our movement is Christian. Gerakan Hitler adalah Gerakan Kristen. Dan terbukti bahwa Perang Dunia I dan II berawal dari Eropa.

Islam mengajarkan bahwa jika kamu membunuh seorang manusia secara tidak adil, ibarat kamu membunuh seluruh umat manusia.Hanya orang bodoh yang sembarang tuduh, orang bodoh pula yang punya sifat dasar fitnah, di mana menuduh agama Islam buruk akibat pelaku kejahatan misalnya beragama Islam, sedangkan jika pelakunya agama lain kok agamanya tidak disalahkan, bodoh sekali bukan??





Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment